Ads

Keliling Indonesia dengan Kursi Roda Demi Menuntut Hak Disabilitas

NusantaraTerkini.Com – Bengkulu – Dibalik keterbatasan fisik penyandang cacat atau biasa disebut difabel, mereka tentunya ada tekad baja yang tertanam dan kadang justru malah melebihi orang normal pada umumnya.

Ramjan Mohammad adalah salah satunya, seorang penyandang Difabel asal Manado ini bertekad mengelilingi Indonesia, tujuan dari perjalanannya tersebut adalah mengampanyekan hak-hak para difabel yang seringkali terlupakan oleh pemerintah Indonesia.

“Saya keliling Indonesia untuk perjuangkan penyandang disabilitas. Kepada Gubernur saya menyampaikan visi misi,” kata Ramjan saat mampir di Media Center Pemprov Bengkulu Rabu (8/2).

Perjalanan ini telah dilakukan Ramjan sejak 4 Tahun lalu. Dalam kurun waktu tersebut, ia telah mengunjungi 30 provinsi di Indonesia, bahkan dirinya mengaku sudah pernah bertemu dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Jokowi.

Salah satu yang diperjuangkan Ramjan adalah penyebutan nama penyandang cacat sudah diubah menjadi penyandang disabilitas, sesuai undang-undang. Tuntutan lainnya yang juga disuarakannya, adalah pemenuhan undang-undang hak penyandang disabilitas untuk segera diberlakukan.

“Sarana dan prasarana untuk disabilitas juga saya perjuangkan. Saya begini juga ingin mencari keadilan, supaya penyandang disabilitas setara dengan mereka yang normal, baik itu dalam bekerja maupun bergaul,” ujar Ramjan yang juga menjabat sebagai Ketua Solidaritas Penyandang Cacat Repsos (Relawan Pecinta Sosial). (Dimas)



57 Comments

  1. Rosa

    I simply couldn’t depart your website before suggesting that I
    actually loved the usual information a person supply on your guests?
    Is gonna be back incessantly in order to check up on new posts

POST YOUR COMMENTS

four × three =