Ads

Kata Helmi Cukup 1 Periode, BEM UMB: Jangan Plin-Plan

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit. Tampak seorang bocah dengan gitar kecil di tangannya tersimpuh di hadapan para pejabat

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit di halaman kantor walikota, Selasa (6/9). Tampak seorang bocah dengan gitar kecil di tangannya, duduk tersimpuh di hadapan para pejabat.

NusantaraTerkini.Com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Helmi Hasan yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bengkulu, jika konsisten dengan apa yang diucapkannya, dapat dipastikan tidak akan kembali maju pada bursa pemilihan walikota (Pilwakot) 2018 mendatang. Baginya satu periode saja sudah cukup, yang penting apa yang menjadi visi dan misinya selama ini dapat terealisasi.

“Saya sudah mengatakan tidak akan lagi mencalon sebagai calon walikota, karena saya pikir sudah cukup lima tahun ini ya, apa yang menjadi visi ini, berhasil saja 5 tahun itu sudah syukur alhamdulillah,” kata Helmi, seusai mengikuti rangkatan acara pelantikan kepengurusan DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Provinsi Bengkulu, Selasa, 6 September 2016.

Namun jika menilik ke belakang, Helmi pernah inkonsistensi terhadap pernyataannya sendiri. Misal pada waktu pemilihan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu. Jika sebelum hari pelaksanaan pemilihan, Helmi menegaskan hal serupa, yakni tidak akan maju kembali pada bursa pemilihan Ketua DPW.

Namun hal itu berubah 180 derajat, dengan alasan permintaan dan keinginan yang kuat dari seluruh kader, Helmi pun tak kuasa menuruti itu semua. Helmi kembali menduduki singgasana PAN Provinsi dengan alat pembenaran yang mengangkangi segala ucapan dan perkataannya.

Menanggapi hal itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Angger Saputra mengingatkan Helmi untuk tidak plin-plan dan menjaga apa yang pernah diucapkan dan disampaikannya. Sebab perkataannya adalah cerminan seorang pemimpin. Ketika ucapannya saja tidak bisa dijaga apalagi untuk menjaga kejujurannya. “Buktikan saja, jangan plin-plan,” pungkasnya. [NU9u3]

Ikuti perkembangan berita ini dalam Topik Pilihan # Helmi Hasan Cukup 1 Periode



POST YOUR COMMENTS

seventeen + 12 =