Ads

Jembatan Teluk Keramat Rusak Parah, Dinas PU Tidak Tahu

Setiap orang yang melewati Jembatan Teluk Keramat mesti ekstra hati-hati

Setiap orang yang melewati Jembatan ini mesti ekstra hati-hati

NusantaraTerkini.Com – Jembatan Teluk Keramat di RT 26 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu rusak parah. Jembatan yang seharusnya bisa dilalui kendaraan roda empat, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

[Baca juga: Ketua DPRD Kota Sidak Jembatan Rusak]

Pasalnya, meski struktur Jembatan Teluk Keramat ini masih tampak kokoh, namun setengah badan jembatan berlantaikan papan itu sudah ambruk.

Menariknya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu tidak tahu mengenai kondisi jembatan yang rusak parah dan sepertinya sudah berlangsung lama.

Padahal kawasan di sekitar jembatan cukup padat penduduk dan merupakan akses pengubung Kelurahan Padang Serai ke Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar. Selain itu, posisi jembatan sangatlah vital bagi kelangsungan perekonomian warga setempat. Ini terlihat dari banyaknya warga yang menggunakan jembatan ini untuk membawa hasil bumi, seperti kelapa sawit.

Karena itu Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi (ESD) ketika mendapati peristiwa ini di media sosial segera meninjau lokasi. “Jadi saya melihat peristiwa ini di sosial media. Jadi saya pikir kok ada jembatan seperti ini di Kota Bengkulu,” kata ESD saat sidaknya, Jumat, 14 Oktober 2016.

Sidak Ketua DPRD Kota Bengkulu ke Jembatan Teluk Keramat

Sidak Ketua DPRD Kota Bengkulu ke lokasi Jembatan Teluk Keramat

Yang kemudian turut menghadirkan Dinas PU, supaya jembatan dapat segera diperbaiki menggunakan pos anggaran perbaikan jembatan di APBD Perubahan.

“Karena kita melihat struktur, ini cukup pemeliharaan, kitakan punya biaya pemeliharaan untuk jembatan-jembatan yang ada di Kota Bengkulu. Kita akan pantau terus, kalau tidak begini kita tidak tahukan, PU pun tidak tahu, hari ini mereka tidak tahu,” ungkap ESD.

Sementara itu, Kasi Jembatan mengungkapkan segera melaporkan kondisi kekinian jembatan dengan panjang 10 meter tersebut ke dinas.

“Kita sudah lihat kondisinya, ini untuk strukturnya masih bagus, cuma lantai jembatannya saja. Yang penting saya laporan dulu dan secepatnya ditindaklanjuti,” ujar Yosep. [NU9u3]



6 Comments

  1. Minecraft

    What’s up, its nice post concerning media print, we all be aware of
    media is a great source of facts.

POST YOUR COMMENTS

5 × 1 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com