Ads

Inkonsistensi Marjon Sikapi Saimen, Dulu Bongkar, Kini?

NusantaraTerkini.Com – Konsistensi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon dalam menegakan peraturan patut dipertanyakan. Marjon yang dulu dengan tegasnya mengatakan bangunan yang melanggar harus dibongkar. Kini justru berbanding terbalik, dengan berbagai pertimbangan dan dalih, Marjon pun turut memberi ‘restu’ kepada Saimen Bakery & Resto untuk melanggar peraturan hingga bangunan utama selesai dibangun.

Marjon

Marjon

[Baca: Ditanya Saimen, Sekda: Kalau Melanggar Harusnya Dibongkar]

“Ternyata itu bangunan sementara katanya, artinya kalau sementara dapat dibongkar dan dia bersedia dibongkar. Persoalan yang kita harus pahami juga, dia (Simon, Owner Saimen) membangun Saimen di sana maka 160-an lebih tenaga kerja akan pindah ke sana, itu kita pertimbangkan juga,” kata Marjon pada Selasa, 18 Oktober 2016.

[Baca juga: DPRD Interpelasi Pemkot, Hamsi: Kita Sudah Lobi-Lobi Fraksi]

Kemudian menjadi catatan Marjon adalah bangunan baru Saimen tersebut sifatnya hanya sementara. “Posisi bangunan permanen tidak, dia katakan tidak, itu satu minggu bisa dibongkar. Dan dia sudah minta izin ke tata kota, dia akan bongkar setelah selesai bangunan di belakangnya,” lanjut Marjon.

[Baca juga: Berdiri Tanpa Andalalin, Plt Dishubkominfo: Saimen Harus Dibongkar]

Disinggung soal inkonsistensi terhadap pernyataannya yang dulu? Marjon berdalih jika itu bangunan permanen. “Betul ketika itu bangunan permanen wajib dibongkar, karena tidak sesuai dengan aturan. Kalau ini bangunannya sifatnya hanya sementara, maka saya katakan sama Tata Kota agar arif dan bijaksana menyikapi itu,” tukas Marjon.

Sebelumnya, Senin, 3 Oktober 2016 lalu, Pewarta sempat mengkonfirmasi mengenai hal ini. Meski belum mengetahui persoalan Saimen, Marjon menegaskan, jika memang melanggar Garis Sepadan Bangunan (GSB), bangunan baru Saimen tersebut harus dibongkar. “Saya belum tahu, tapi kalau memang melanggar harusnya bangunan tersebut dibongkar,” kata Marjon. [NU9u3]

Ikuti perkembangan berita ini dalam Topik Pilihan # Siapa Berani Bongkar Saimen?



POST YOUR COMMENTS

13 − one =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com