Ads

Alasan Ridwan Mukti Ngamen Ke Media Dan Kantor Dubes

RM Ngamen Ke Media Nasional Dan Dubes NusantaraTerkini.Com, GUBERNUR Ridwan Mukti dalam beberapa kesempatan, melakukan kunjungan ke beberapa media nasional di Jakarta. Tujuannya, untuk berbagi cerita perihal persoalan yang tengah dihadapi dan juga ungkap semangat untuk membangun Provinsi Bengkulu. Ridwan Mukti mengungkapkan, media yang ia datangi, bersedia memberitakan kondisi, dan juga potensi provinsi dengan garis pantai 525 kilometer itu.

“Mau mengiklankan konsep pembangunan dan strategi pengembangan lima tahun ke depan, nggak ada dananya. Saya kunjungi media-media itu, karena memang ga pakai dana,” tutur Ridwan Mukti dalam sambutan pembuka diskusi publik, pada Senin (26/9).

Strategi mendatangi langsung beberapa kantor itu, lanjut Ridwan Mukti, juga dilakukan ke kantor kedutaan negara asing yang ada di Indonesia. Tujuannya, mengundang investor luar negeri untuk datang membantu menyelesaikan persoalan kemiskinan dan ketertinggalan yang ada di Provinsi Bengkulu. Dengan masuknya investasi, diharapkan membuka lapangan pekerjaan, kemudian mampu menggerakkan pasar dan perekonomian daerah hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mau roadshow ke luar negeri ya nggak ada dananya. Tak ada akar rotanpun jadi, ini yang kita lakukan,” kata Ridwan, dan upayanya mengundang investor telah mendapat penghargaan versi Tempo, yakni Indonesia Attractiveness Award 2016 beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Mukti –yang akrab disapa RM– menegaskan, bahwa pemerintah tak mau kerjasama dengan media lokal, hanya isu. Justru ia mengharapkan, media turut membangun spirit masyarakat dan pemerintah. Ridwan Mukti yang juga mantan anggota DPR RI dua periode itu mengungkapkan komitmennya bersama media, bertekad membangun pers yang bebas sehingga bisa eksis membangun demokratisasi di Indonesia.

“Kalau pake uang, nggak ada kita uangnya. Belum ada anggarannya, tunjukan kalau ada,” tuturnya. (MAL004)



POST YOUR COMMENTS

five × two =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com