Ads

IBI Bengkulu Dukung RUU Kebidanan Disahkan

(Dari kiri duduk) Kadinkes Amin Kurnia, Wagub Rohidin Mersyah, Anggota DPR RI Elva Hartati dan Ketua IBI Yusniar

Foto bersama (Dari kiri duduk) Kadinkes Amin Kurnia, Wagub Rohidin Mersyah, Anggota DPR RI Elva Hartati dan Ketua IBI Bengkulu Yusniar 

NusantaraTerkini.Com – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu menegaskan untuk mendukung agar Undang-Undang (UU) segera diterbitkan. Penegasan ini disampaikan Ketua IBI Provinsi Bengkulu Yusniar, S.St, MM pada acara peringatan HUT IBI ke-65 tahun 2016 di Auditorium Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Bengkulu, Senin, 29 Agustus 2016.

Yusniar menyebutkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kebidanan, pada tahun ini menjadi prioritas yang dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). “Kita berdoa semoga pembahasan RUU Kebidananan berjalan lancar dan dapat disahkan pada tahun 2017 nanti,” kata Yusniar.

Pernyataan Ketua IBI disambut baik dan ditanggapi positif Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati yang turut hadir memeriahkan HUT IBI. Dia menuturkan, meski IBI sudah berusia 65 tahun, tapi hingga saat ini IBI belum punya payung hukum.

Ketua IBI Provinsi Bengkulu menyampaikan kata sambutan, pada HUT IBI ke-65

Ketua IBI Provinsi Bengkulu menyampaikan kata sambutan, HUT IBI ke-65

“Umur IBI sudah 65 tahun, tetapi belum mempunyai payung hukum. Pekerjaan yang mulia, yang tidak mempunyai payung hukum. Walaupun mulia nanti tentunya masih saja kena kalau terjadi apa-apa,” tutur Elva.

Senada dengan Ketua IBI, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengatakan sangat mendukung untuk segera dilahirkannya UU Kebidanan, karena itu merupakan sesuatu yang sangat penting dalam mendukung dan menjaga profesi kebidanan.

“Kita sangat mendukung dilahirkannya UU Kebidanan, ini penting sekali karena profesi bidan ini sangat dekat kepada masyarakat, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama masyarakat pinggiran-pinggiran desa. Harapan saya dengan Hut Bidan yang ke-65 ini, bidan semakin professional, makin maju dan dirasakan perannya terhadap masyarakat,” ujar Rohidin. [NU002/ADV]



5 Comments

  1. Wow! This blog looks exactly like my old one!
    It’s on a entirely different subject but it has pretty much the same layout and design. Wonderful choice of colors!

POST YOUR COMMENTS

eight + four =