Ads

Hingga Semester Depan Inflasi Bengkulu Stabil

Rapat TPID 2017NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu, setiap awal tahunnya, melakukan rapat koordinasi untuk mengetahui perkembangan inflasi daerah. Pasalnya, dengan stabilnya inflasi Bengkulu juga akan berdampak baik terhadap stabilitas harga pangan di pasaran. Dari data TPID Provinsi Bengkulu, hingga semester depan inflasi akan berada pada status stabil.

 Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Bengkulu Endang Kurnia S mengatakan, dari beberapa komponen yang mempengaruhi inflas, hanya komponen angkutan udara yang akan mempengaruhi, namun komponen inflasi terbesar yakni ketersediaan pangan hingga pertengahan tahun 2017 diketahui diprediksi aman.

 “Terutama disini ada pemerintah provinsi, kami dari BI dan Bulog yang bertugas mengamankan inflasi, terutama terhadap harga pangan. Sama seperti tahun lalu, angka inflasi kita masih berada pada angka 3,8 persen yang posisinya berada di bawah rata – rata  inflasi nasional,” jelas Kepala BI perwakilan Bengkulu Endang Kurnia S usai mengikuti jalannya Rakor TPID, Rabu sore (25/01).

Hal senada juga disampaikan Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu Subali Agung Gunawan. Dengan ketersediaan bahan pokok seperti beras dan gula yang terbilang aman hingga lebaran tahun ini, menjadi penyumbang utama dalam menstabilkan angka inflasi Bengkulu.

 “Kalau untuk beras dan gula stoknya aman hingga pertengahan tahun ini, bahkan sekarang telah memasuki masa panen. Jadi tidak perlu khawatir untuk ketersediaan pangan untuk masyarakat Bengkulu,” jelas Kepala Bulog Divre Bengkulu Subali Agung Gunawan.

Sementara itu, Januar Jumalinsyah  Kepala Badan Usaha Milik Daerah pada Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Bengkulu, menyatakan, dari koordinasi yang selalu terjalin antar anggota TPID, dirinya meyakini angka inflasi Provinsi Bengkulu akan tetap stabil, “supaya inflasi itu terus terkendali, ya itu tadi kita harus bersama- sama dengan teman – teman dari BI, Bulog dan OPD terkait untuk bekerjasama,” jelas Januar. (Rian)



POST YOUR COMMENTS

fifteen + two =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com