Ads

Gugatan Sengketa Pilkada, Pertarungan Terakhir Arsyad Hamzah?

NusantaraTerkini.Com – Perjuangan belum berakhir, meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) menyatakan tidak dapat menindaklanjuti rekomendasi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Benteng, yang sebelumnya memenangkan gugatan Bakal Calon Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Arsyad Hamzah.

Arsyad Hamzah ketika meminta massa demonstran membubarkan diri

Arsyad Hamzah ketika meminta massa demonstran membubarkan diri

[Baca juga: KPU Benteng: Rekomendasi Panwaslu Tidak Dapat Ditindaklanjuti]

Merespon itu, Arsyad dan tim kuasa hukumnya mengajukan gugatan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke Panwaslu. Bisa jadi inilah pertarungan terakhir Arsyad, pertarungan yang akan menentukan apakah Arsyad dikembalikan menjadi calon bupati atau menjadi penonton pesta demokrasi?

[Baca juga: Final, Sabri dan Medio Tantang si Calon Pemborong Parpol]

“Kemarin calon-calon sudah ditetapkan, terkait rekomendasi dari Panwas sebenarnya sudah ditindaklanjuti oleh KPU Benteng dengan jawaban rekomendasi itu tak bisa dilaksanakan. Mengenai adanya Balon yang keberatan dengan putusan KPU itu maka mekanismenya adalah silakukan laporkan ke Panwaslu, Bawaslu. Sehingga ada proses sidang penyelesaian sengketa,” kata Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugiarto, seperti dilansir RadarBengkuluOnline.Com.

[Baca juga: Nomor Urut Pilbup Benteng: Medio 1, Ferry 2, Sabri 3]

Jika menang maka Arsyad masuk menjadi salah satu calon bupati, jika tidak komposisi kandidat tetap tiga pasangan calon yang ditetapkan KPU Benteng. Kata Eko, Kondisi seperti ini pernah terjadi di Kabupaten Kaur, dimana calon yang memenangkan gugatan tetap diakomodir sebagai kandidat meski sudah menjelang pemungutan suara. [NU9u3]



58 Comments

  1. Marietta

    Good answer back in return of this query with solid arguments
    and describing all regarding that.

POST YOUR COMMENTS

9 − 4 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com