Ads

Gubernur: SKPD Jangan Miskin Aksi

Peresmian Gedung  BKP - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti tinjau stand Selespas meresmikan Gedung Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) BKP Provinsi Bengkulu

Peresmian Gedung BKP – Gubernur Ridwan Mukti tinjau stand

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu, supaya jangan miskin aksi, seperti yang terjadi selama ini.

“Gerakannya saya melihat tidak massif, gerakannya masih seperti seremonial. Ya diikuti, ya kemudian sudah diikuti selesai, tidak membekas bagi masyarakat. Nah ini harus menjadi evaluasi,” tegas Ridwan Mukti, dalam sambutannya sebelum meresmikan gedung Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) BKP Provinsi Bengkulu, Rabu 12/10. Dalam sambutannya Ridwan Mukti juga meminta BKP menggalakkan program pangan lokal non beras.

Penegasan dalam melakukan gebrakan aksi program pemerintah daerah, khususnya bagi pihak BKP Provinsi Bengkulu, Kepala BKP Kementerian Pertanian RI, Gardjita Budi mengatakan, yang terpenting dalam ketahanan pangan adalah penekanan pada kemampuan dalam berproduksi pangan.

“Dan ini tidak terlepas dari kontribusi partisipasi dinas teknis terkait, masyarakat petani serta jajaran TNI. Sehinga dalam 2 tahun terakhir hasilnya sangat signifikan,” ungkap Gardjita Budi.

Sementara itu, usai meresmikan gedung OKKPD BKP Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti juga melakukan peninjauan secara langsung ke dalam gedung dan meminta pihak BKP Provinsi Bengkulu untuk memaksimalkan pemanfaatan gedung serta diminta untuk melakukan perawatan gedung secara baik.

Selain itu, dalam kesempatan ini didampingi Kepala BKP Provinsi Bengkulu Evarini serta jajarannya, Gubernur Bengkulu juga menyambangi stand bazar hasil produksi olahan pangan dan presentasi pangan aman dari zat – zat berbahaya. Atas bazar ini, Gubernur menyampaikan apresiasinya, salah satunya apresiasi terkait penataan pameran bazar yang ditampilkan oleh para peserta. (rlsMC/Rian)



POST YOUR COMMENTS

five + eleven =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com