Ads

Gubernur Ridwan Mukti, Kembali Rogoh Kocek Pribadi Untuk Bantu Anak Yatim

NusantaraTerkini.Com, Lebong – Pemerintahan Provinsi Bengkulu kembali melakukan safari Ramadhan yang ke 6 dalam bulan Ramadhan. Kali ini Gubernur berserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Lebong. Senin malam (20/06/2016) tepatnya di masjid Agung Sulthan Abdullah.

Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Gubernur dalam kata sambutannya mengatakan, safari ramadhan Pemprov Bengkulu, sudah dimulai beberapa hari yang lalu, kabupaten Kaur mendapatkan giliran pertam dikunjugi.  Dia menjelaskan bahwa banyak perbedaan disetiap kabupaten dan kami bisa melihat secara langsung kehidupan demokrasi dan kehidupan beragama dalam safari ramdhan ini.

“Ketika di Muko-Muko dan berbagai kabupaten-kabupaten lainnya. Kami melihat secara langsung kehidupan demokrasi dan sekaligus kehidupan beragama, ternyata berjalan dengan sangat baik. Bahkan kami menemukan banyak perbedaan-perbedaan di masyarakat adalah sebuah kekayaan dan barokah yang langka, berbeda tapi itu lah indahnya” Jelas gubernur.

Lanjut dia Perjalanan safari Ramadhan bertujuan mempererat silaturahmi antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan masyarakat. Turut serta juga pimpinan SKPD secara begiliran mendampingi gubernur bersama FKPD sebanyak 10 kab/kota setiap Senin sampai Rabu karna malam Kamis acara di rumah dinas Gubernur, kalau Sabtu dan Minggu untuk para pejabat di rumah masing-masing.

“Ini agenda rutin selama kami menjabat lima tahun nanti, jadi manfaatkan betul untuk masyarakat agar bisa bertemu dan berdialog secara langsung. Oleh karena itu kami membawa kepala dinas dan jajaran lainnya agar bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat, bisa berdialog dengan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya” papar gubernur.

Dalam safari Ramadhan di Kabupaten Lebong turut hadir kadis pendidikan, kadis perkebunan, Danrem, Danlanal, kadis perindag, Kadis PU, kesehatan, pertanian, kadis ketahanan pangan, Dirut RSUD M Yunus, kepala biro umum, kepala biro kesra. Masyarakat lebong sangat antusias melihat kedatangan Gubernur di Kabupaten Lebong.

Setelah menyampaikan kata sambutannya Gubernur Bengkulu memberikan bantuan uang sebesar 10 juta yang murni dari gajinya untuk disalurkan kepada 100 orang anak yatim melalui pengurus masjid, selain itu beliau juga memberikan bantuan Alquran dan tafsir serta buku khotbah sebanyak 26 eksemplar. Sedangkan dari PKK Provinsi menyerahkan 3 unit kipas angin dan pengeras suara untuk BKMT serta juga bantuan lainnya dari Kanwil Kemenag dan SKPD.



1 Comment

POST YOUR COMMENTS

fourteen + eighteen =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com