Ads

Gubernur: Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

NusantaraTerkini.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menilai momentum peringatan hari pahlawan sebagai bentuk peningkatan spirit dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, Nilai-nilai kepahlawanan harus dilanjutkan oleh semua pihak, baik di pihak pemerintahan hingga ke seluruh lapisan masyarakat. Rencananya. rangkaian peringatan Hari Pahlawan di tahun mendatang juga akan ditambah dengan prosesi tabur bunga di kawasan pantai.

“Tentunya melalui hari pahlawan ini, nilai-nilai perjuangan kepahlawanan itu dapat dilanjutkan oleh kita semua, namun dengan kekinian. Jadi disesuaikan dengan kondisi masyarakat sekarang ini,” ungkap Gubernur Bengkulu yang akrab dengan sapaan RM usai mengikuti rangkaian tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar pada Kamis pagi (10/11).

Ditambahkan Gubernur RM selain melaksanakan upacara peringatan dan tabur bunga, menghargai jasa para pahlawan juga dilakukan Pemda Provinsi Bengkulu dengan lebih memperhatikan kesejahteraan para veteran.

“Ada yang kita berikan tunjangan – tunjangan kepada veteran setiap 17 agustus gitu ya, nanti juga akan kita bantu dalam bentuk koperasi bagi para veteran. Dan juga yang masih hidup juga kita perhatikan juga,” jelas Gubernur RM.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar. Momentum peringatan Hari Pahlawan seluruh lapisan masyarakat diminta untuk lebih menghargai jasa pahlawan dengan mengisi pembangunan daerah secara baik dan bijaksana. Tidak hanya mengisi pembangunan, momentum ini juga bisa dilakukan dengan menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara.

“Karena beliau – beliau itulah kita bisa seperti ini. Sehingga kita harus selalu mengingat dan mengirimkan do’a kepada mereka, kemudian untuk bisa beraspirasi dan menanamkan motivasi untuk berjuang dalam pembangunan,” jelas Brigjen Pol Yovianes Mahar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu selain Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu, dalam kesempatan tersebut juga tampak hadir anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu lainnya, seperti Danrem 041 Gamas Bengkulu Kol Inf. Andi Muhammad, Kajati Bengkulu Sendjun Manullang, dan Wakil Ketua ll DPRD Provinsi Bengkulu Suharto. (MC)



POST YOUR COMMENTS

six + 10 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com