Ads

Finalis Duta HIV AIDS Berkunjung Ke Media Center Pemrov  Bengkulu

NusantaraTerkini.com, Bengkulu – Sebanyak 30 orang  finalis Duta HIV AIDS menyambangi Media Center Pemrpov Bengkulu,  dalam rangka roadshow ke berbagai perusahaan media yang ada di Kota Bengkulu.

Kegiatan ini diharapkan dapat berguna untuk menambah ilmu dan wawasan mereka di bidang imformasi dan komunikasi.

Kedatangan 15 pasang finalis HIV AIDS Provinsi Bengkulu ini sekaligus untuk mengenalkan para pemuda-pemudi yang berasal dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, dimana  mereka akan dijadikan sebagai ujung tombak dalam upaya pencegahan virus HIV/AIDS.

“Pemuda–pemudi  berprestasi ini kami rekrut untuk menjadi ujung tombak, dalam upaya  pencegahan  virus HIV/AIDS, mereka berasal dari 10 Kapupaten dan Kota ” sebut Putri Mayang ketua panitia, saat mendampingi para finalis Duta HIV/AIDS, di Media Center Pemprov Bengkulu, pada Kamis (24/11).

Putri juga menambahkan, perekrutan duta HIV/AIDS ini akibat tingginya kasus HIV/AIDS yang ada di Provinsi Bengkulu, dimana Provinsi Bengkulu telah menduduki peringkat ke-6 terbanyak di Indonesia.

“Hingga  tahun 2016 ini, sudah tercatat 700 orang di Provinsi Bengkulu yang telah mengidap virus HIV AIDS, dimana sasaran penularannya pada pemuda usia 15 hingga 30 tahun,” ungkapnya.

Finalis Duta HIV AIDS  ini nantinya akan mensosialisaikan kepada masyarakat terutama para pemuda Bengkulu untuk menjauhi prilaku sex menyimpang, sehingga dapat mencegah para pemuda terjangkit virus HIV/AIDS tersebut.

Salah satu finalis Duta HIV/AIDS dari kota Bengkulu, Dinda menyatakan, dirinya akan mensosilaiskan tentang bahaya virus HIV/AIDS kepada para pemuda Bengkulu, dengan mengajak para pemuda  untuk melakukan kegiatan positif  dengan menumbuhkembangkan bakat dan minat mereka.

Selain itu juga, lanjut Dinda, mereka akan memberikan support bagi Orang Dengan HIV AIDS (ODHA), dengan pendekatan secara humanis, karena mereka juga manusia yang perlu untuk mendapat perhatian.

“Kami akan mensosiaslisasikan tentang pencegahan HIV/AIDS kepada para pemuda, untuk mereka yang ODHA, kami akan mensupport  mereka, sehingga mereka merasa lebih berarti, “ yakin  mahasiswi jurusan Bahasa Inggris di Universitas Bengkulu tersebut. (rlsmc/Saipul).



POST YOUR COMMENTS

3 × three =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com