Ads

Final, Sabri dan Medio Tantang si Calon Pemborong Parpol

NusantaraTerkini.Com – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memasuki babak baru, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Benteng melalui rapat pleno, Senin, 24 Oktober 2016, yang disampaikan dan dipimpin langsung Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya.

Rapat Pleno Terbuka KPU Benteng

Rapat Pleno Terbuka KPU Benteng

Hasilnya, dari kelima paslon yang mendaftar dan mengikuti seluruh tahapan, hanya tiga paslon saja yang akhirnya dinyatakan lolos atau memenuhi syarat. Yakni Paslon Ferry Ramli dan Septi Peryadi yang didukung 25 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Benteng dari 8 Partai Politik (Parpol).

Kemudian dari jalur perseorangan atau independen adalah M. Sabri dan Naspian dengan jumlah 12.984 dukungan yang tersebar di 10 kecamatan. Lalu ada nama Medio Yulistio dan Abdul Rani, juga dari jalur independen dengan 10.736 jumlah dukungan dan tersebar di 10 kecamatan.

Sementara dua paslon lainnya, yakni Medi Hasferi dan Arbain Awaluddin dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena hanya memperoleh 5.907 jumlah dukungan. Begitu juga dengan Henry Koestomo dan Edi Fitrianto yang hanya mendapatkan total 5.579 jumlah dukungan. [NU9u3]



POST YOUR COMMENTS

eighteen − 9 =