Ads

DPRD Provinsi Bengkulu Bentuk Pansus Perizinan Perkebunan

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Paripurna ke-11 masa persidangan ke-2 tahun sidang 2017 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menghasilkan kesepakatan tentang pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Perizinan Perkebunan. Paripurna yang digelar pada Selasa 10 Juli 2017 itu dipimpin Wakil Ketua I Edison Simbolon, didampingi Wakil Ketua III Elfi Hamidi Marah Sudin.

Dikatakan Edison, bahwa pansus ini diberi tugas untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perizinan Perkebunan. Untuk komposisi pansus, masing-masing fraksi mengirimkan delegasinya menjadi anggota pansus. Terdiri dari, Fraksi PDIP 3 orang, Demokrat 2 orang, Gerindra 2 orang, Golkar 3 orang, PAN 2 orang, Nasdem 2 orang, PKB 2 orang dan Fraksi Keadilan dan Pembangunan 2 orang. Total 18 anggota dewan menjadi anggota pansus.

Ketua Pansus Perizinan Perkebunan Muharamin mengatakan, kerja-kerja berat menanti pansus dan apa yang menjadi kerja serta targetan pansus sangatlah penting. Karena 80 persen perusahaan perkebunan yang ada di Bengkulu ini izin Hak Guna Usahanya (HGU) habis di tahun 2017, 2018 dan 2019. Untuk itu perlu dibuat peraturan yang benar-benar pro rakyat.

Selain itu, kerja-kerja pansus juga erat kaitannya dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

“Rencana awal dari Pansus ini adalah menginventarisir perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan di wilayah daerah Provinsi Bengkulu, terkait soal dokumen perizinannya. Apakah perusahaan tersebut sudah habis izinnya, perlu tidak untuk diperpanjang atau diperbaharui.,” terang Muharamin.

Ia memastikan, kerja pansus tidak hanya terpaku kepada masalahan perizinan saja, tapi juga tentang ketenagakerjaannya, komponen tenis, hingga masalah lingkungan hidup. (NU001/“ads”)

Berikut susunan Pansus Perizinan Perkebunan:

Ketua : Muharammin
Wakil Ketua : Tantawi Dali
Sekretaris : Junaidi

Anggota:

Dedy Ermansyah
Sefty Yulianah
Bambang Susino
Sri Rejeki
Helmi Paman
Seption
Parial
Johari Salim
Asrul Ashadi
Mulyadi
Herizal Apriansyah
Arsop Dewana
Batara yudaAnwar Selamet Riadi
Heri Alvian

 



POST YOUR COMMENTS

1 × three =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com