Ads

DPRD Nias Utara Instruksikan Dinas Pendidikan Hentikan Registrasi Ulang GKD

FB_IMG_1468863476206NusantaraTerkini.com, Bengkulu – Kesimpangsiuran informasi tentang pengumuman hasil seleksi GBD (Guru Bantu Daerah) yang selama ini meresahkan masyarakat Nias Utara terjawab sudah melalui RDP (Rapat dengar pendapat) Relawan Generasi Tangguh Kabupaten Nias ( REGENTA- KANIRA) dengan Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara, Hari ini (Senin, 18/07).
Regenta Kanira, dalam pernyataan sikapnya meminta penjelasan kepada Lembaga DPRD Nias Utara terkait perubahan nomenklatur formasi penerimaan dari konsep GBD menjadi GKD serta mendesak Lembaga DPRD untuk membentuk Pansus agar menyelidiki persoalan tersebut karena dinilai cacat hukum.
Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Nias Utara Drs. Foanoita Zai, mengatakan lembaga DPRD siap menindaklanjuti pernyatan sikap yang disampaikan “REGENTA KANIRA” sebab beliau menilai administrasi dan birokrasi Nias Utara telah kacau-balau.
“Yang terjadi adalah, saudara-saudara mohon maaf, administrasi dan birokrasi pemerintah daerah saat ini kacau-balau. Terbukti dengan SK Bupati tidak sesuai dengan format aturan”. Ungkapnya dengan nada kesal.
Ditambahkannya, bahwa selama ini panitia penerimaan formasi GBD telah menjerumuskan Bupati Nias Utara untuk melanggar aturan dan seenaknya mengubah nomenklaktur GBD menjadi GKD tanpa sepengetahuan DPRD. Sehingga beliau meminta panitia untuk menghentikan pemberkasan GKD yang sedang berlangsung serta mengultimatum Lembaga DPRD untuk segera membentuk Pansus pada sidang Paripurna mendatang.
Hal senada juga disampaikan Komisi B DPRD Nias Utara yang diwakili oleh Asa’aro Lase. Beliau menyampaikan bahwa sebelumnya Komisi B telah melaksanakan RDP dengan panitia dan Dinas pendidikan Kabupaten Nias Utara untuk meminta penjelasan. Beliau menuturkan, bahwa mereka (Disdik_red) berdalih bahwa dasar pengubahan nomenklaktur tersebut adalah permendikbud No. 141 tahun 2014. Namun, Alasan itu tidak diterima oleh komisi B dan memberikan kesempatan kepada Disdik Kabupaten Nias Utara untuk meninjau ulang keputusan tersebut. (KontributorNias)


POST YOUR COMMENTS

11 + 11 =