Ads

DPR RI dan Pemprov Bersinergi Sukseskan Pembangunan

Kunjungan kerja Anggota DPR RI Dewi Coryati ke Pemprov Bengkulu

Kunjungan kerja Anggota DPR RI Dewi Coryati ke Pemprov Bengkulu

NusantaraTerkini.Com – DPR RI melakukan koordinasi sinergisitas kegiatan program SKPD bersama Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, langkah ini dilakukan demi mewujudkan kemajuan daerah dalam menjalankan program pembangunan.

Anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Dewi Coryati mendengarkan program unggulan yang dijabarkan SKPD, memiliki keterkaitan dengan Komisi 10 DPR RI yang membidangi Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah. Beberapa diantaranya seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata Budaya, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Kita semua harus bersinergi untuk merencanakan sebuah program, agar bisa saling membantu,” ungkap Dewi yang baru pindah ke komisi 10 yang sebelumnya berada di komisi 7 DPR RI ini.

Wakil Gubernur Rohidin Mersyah meminta setiap SKPD harus saling berkoordinasi dalam menjalankan kegiatan, sesuai dengan apa yang diinginkan Gubernur Ridwan Mukti dengan “kerja keroyokan”.

“SKPD kalau membuat program harus secara bersama, dan saling keterkaitan. Dengan begitu hasilnya tentu akan maksimal, dan sejalan dengan amanat Gubernur,” ungkap Rohidin dalam Rapat koordinasi antar SKPD dengan DPR RI, di ruang kenanga, Rabu (26/10).

Beberapa Kepala SKPD terkait menjabarkan program antaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) meminta proses pembangunan Internasional Sport Center (Pusat Olahraga) di Bengkulu Tengah segera terlaksana sebab 2019 Bengkulu akan menjadi tuan rumah Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional).

“Bengkulu menjadi pusat Pra-PON pada 2019, diharapkan pusat dapat mendorong dalam proses percepatan pembangunannya,” ujar Plt. Dispora Merisasdi dihadapan Wakil Gubernur.

Selain itu, dibutuhkan Fasilitas Olahraga seperti Lintasan lari sintetis dan Sekretariat Kepemudaan yang selama ini sebenarnya telah diusulkan. “Selama ini sudah diajukan, namun tidak terealisasi sebab dananya teralihkan,” ungkap Meri.

Begitupun Plt. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Suparhim, yang memiliki program Bengkulu untuk masuk dalam 10 destinasi wisata nasional sebab saat ini Bengkulu masih jauh dari tujuan destinasi wisata nasional.

“Bengkulu harus masuk 10 besar destinasi wisata nasional, dengan begitu Bengkulu akan lebih dikenal. Enggano sebenarnya sudah masuk dalam pusat wisata terpadu pulau terluar, namun itu belum cukup,”ujar Suparhim.

Ide One Day City Tour (Satu hari Keliling Kota) dilontarkan Dewi Coryati kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Bengkulu Suparhim, hal ini untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bengkulu. “Mungkin perlu ada langkah baru, seperti membuat program One Day City Tour,” ungkap Dewi secara spontan.

Beberapa program SKPD lain yang hadir diantaranya Diknas yang akan membangun SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) terpadu berbasis Agro Maritim, dan Sekolah Keberbakatan yang menampung anak-anak berbakat telah dibangun namun beberapa prasarana masih kurang. Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, yang membutuhkan ruang baca dan masih terkendala dengan proses pengiriman buku dari pusat. [NU003/MC]



POST YOUR COMMENTS

10 − 3 =