Ads

Dispar Diminta Fokus Kembangkan Pariwisata

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti memberikan pengarahan secara khusus pada pejabat di lingkungan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu. Pengarahan ini diberikan lantaran Dispar merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas Program Prioritas Provinsi Bengkulu yang ke-5, Visit 2020 Wonderful Bengkulu. Gubernur Berharap sektor wisata dapat dikemas secara baik dan profesional.

Gubernur Bengkulu ke 9 ini menjelaskan, dengan status Dispar yang saat ini telah berdiri sendiri, yang sebelumnya merupakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), bukan berarti pekerjaan OPD tersebut berkurang. Akan tetapi Dispar harus lebih fokus bekerja ekstra dalam mengembangkan pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Dengan dikurangi tugas fungsional di bidang kebudayaan bukan berarti pekerjaannya berkurang, tapi diminta lebih fokus kepada pariwisata. Karena pariwisata tentunya dijadikan sumber atau salah satu tulang punggung untuk menggerakkan perekonomian di Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu yang akrab disapa RM, saat memimpin rapat objek dan event wisata Provinsi Bengkulu, Kamis (09/03).

Ditambahkan Gubernur RM, untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal dalam mengembangkan dan memajukan pariwisata Bengkulu, pejabat dan staf di lingkungan Dispar Provinsi Bengkulu harus membiasakan diri bekerja secara profesional. Tidak ada lagi bekerja tidak ikhlas, asal jadi dan selalu mengharapkan keuntungan lebih dari tugas yang dilaksanakan.

“Mulai sekarang bekerjalah secara baik dan profesional, kembangkan pariwisata dan mengabdi kepada masyarakat. Kalau perlu saya cium tangan kalian, karena jika kalian bekerja dengan baik, maka berarti kalian tulus bekerja untuk rakyat, dan itu sangat saya hormati,” tegas Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang pernah menjabat anggota DPR RI 2 periode tersebut.

Gubernur RM juga meminta pejabat yang ada, untuk selalu berkoordinasi dengan dinas teknis terkait lainnya, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat kabupaten-kota, karena tidak mungkin sebuah OPD bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lainnya. Selain itu, jajaran pejabat dan staf di Dispar juga diminta untuk menjaga kerukukan dan keharmonisan di dalam bekerja.

Menanggapi apa yang diarahkan Gubernur RM, Plt Kadispar Provinsi Bengkulu Yudi Satria DA menyatakan, siap untuk melaksanakan tugas secara baik dan profesional, ”apa yang diminta pak gubernur sebaik mungkin akan kami tindaklanjuti dan kami selalu mengharapkan arahan dari pak gubernur,” ungkap Yudi Satria optimis. (rls)



POST YOUR COMMENTS

14 − thirteen =