Ads

Dinas Tata Ruang Tidak Pernah Terbitkan Izin Bangunan Saimen

Bangunan baru Saimen Bakery & Resto di Jalan S. Parman Kota Bengkulu

Bangunan baru Saimen Bakery & Resto melanggar GSB

NusantaraTerkini.Com – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Bengkulu tidak pernah menerbitkan izin perihal kegiatan pembangunan bangunan baru Saimen Bakery dan Resto di Jalan S. Parman yang melanggar garis sepadan bangunan (GSB).

“Kami pada prinsipnya tidak pernah mengizinkan, tidak juga mengiyakan pada saat Saimen mengajukan permohonan izin,” kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Budi Haryanto, Senin, 19 September 2016 di ruang kerjanya.

Dijelaskan bahwa Saimen mengajukan izin untuk bangunan baru yang melanggar GSB untuk sementara waktu, yakni 10 bulan. Hingga bangunan yang ada di bagian belakang selesai dan bangunan di bagian depan yang melanggar tersebut akan dibongkar kembali.

[Baca juga: Bangunan Saimen Langgar GSB dan Tak Berizin]

Sebelumnya, seperti diberitakan RMOLBengkulu.com, Direktur Saimen Bengkulu Saimon membenarkan jika bangunan tersebut tidak ada izin, yang ada hanya kesepakatan antara Pemkot dan Saimen.

“Kita ada kesepakatan antara saya dan Pemerintah Kota, karena yang Saimen di Prapto mau pindah ke situ dan yang di depan itu bangunan hanya sementara dan darurat saja selama 10 bulan sambil menunggu bangunan yang di belakang selesai. Kalau bangunan yang belakang selesai, bangunan yang di depan dibongkar,” Kata Saimon.

Saat ditanya apakah bangunan yang memakan GSB tersebut juga diizinkan. “Tidak ada izin, yang diizinkan hanya yang di belakang, di depan hanya kesepakatan saja setelah bangunan di belakang selesai, di depan dibongkar dan saya juga sudah mengobrol sama Walikota, inikan untuk membangun Kota Bengkulu juga,” ungkap Saimon. [NU9u3]



POST YOUR COMMENTS

sixteen − 13 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com