Ads

Dikatain Monyet oleh Kepsek, Wali Murid Ngadu ke Dewan

NusantaraTerkini.Com – Tak terima dikatain monyet oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Kota Bengkulu, perwakilan wali murid dan aktivis perempuan menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu untuk menyampaikan hal ini dan sejumlah permasalahan fundamental di SDN 03, Selasa 27 September 2016.

Perwakilan wali murid SDN 03 tuntut Kepsek dicopot

Kepada DPRD, perwakilan wali murid SDN 03 tuntut kepsek dicopot

Kepada Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah dan Waka II Teuku Zulkarnain yang menampung aspirasi perwakilan wali murid tersebut, disampaikan bahwa kepala sekolah (Kepsek) telah melanggar kode etik dan sejumlah peraturan, seperti memperjualbelikan buku kepada siswa. Tak hanya itu, tiga orang wali murid pun sempat disebut ‘Monyet’ oleh kepsek tersebut.

Berikut keluhan yang dibuat dalam pernyataan tertulis perwakilan wali murid, antara lain: mempertanyakan ketidakjelasan rincian uang masuk bagi siswa baru, pemecatan satpam lama secara sepihak tanpa uang santunan, padahal uang santunan dipungut dari wali murid, pembayaran uang map sebesar Rp 20 ribu dan adanya praktek jual beli buku.

Kemudian menolak sikap arogansi kepsek, yang bahkan pernah menyebut wali murid dengan kata-kata ‘Monyet’, mempertanyakan banyaknya guru-guru senior yang dimutasi, sehingga banyak guru honorer yang ditempatkan di kelas VI dan IV, kepsek dipandang kurang mengayomi dan meminta guru-guru lama dikembalikan ke SDN 03.

Menanggapi hal itu, Waka I menyampaikan, proses kegiatan belajar dan mengajar yang disampaikan wali murid tidak mencerminkan sebagai pendidik. Karena kepsek sudah melakukan hal-hal di luar kewajaran, seperti mengeluarkan kalimat yang tidak mendidik dan mengancam anak murid.

Untuk itu, Rabu 28 September 2016 unsur pimpinan bersama Komisi III akan menggelar sidak ke SDN 03 untuk mencari informasi yang lebih akurat. Kemudian menyampaikan hasilnya ke pihak eksekutif untuk diberi sanksi dan tindakan tegas.

“Tadi Pak Teuku langsung menghubungi walikota dan walikota meminta DPRD langsung merespon mencari tahu kejadian persisnya. Setelah itu hasilnya akan direferensikan kepada walikota untuk diberi tindakan tegas, bahkan pencopotan,” ujar Yudi. [NU9u3]



2 Comments

  1. desert safari dubai

    Hey! Would you mind if I share your blog with my facebook group?
    There’s a lot of folks that I think would really appreciate your content.
    Please let me know. Thank you

POST YOUR COMMENTS

four × 5 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com