Ads

Dihukum Scott Jump, Siswi Takut Sekolah

NusantaraTerkini.Com – Rejang Lebong, Mungkin ini bisa dijadikan perhatian bagi para Umar Bakri agar lebih cerdas saat memberikan sangsi atau hukuman kepada siswa – siswinya dalam pendidikan, karena salah – salah sangsi itu bisa memberikan dampak buruk bagi mereka. Seperti yang dialami oleh Desfanisa Rosalina salah seorang siswi yang duduk dibangku kelas II di SMP Negri 3 kecamatan sindang kelingi kabupaten Rejang Lebong. Lantaran pernah dihukum oleh gurunya dengan hukuman scot jump di depan kelas, siswi ini sejak disangsi malah takut untuk kembali masuk sekolah.
Entah apa saja sangsi yang diberikan oleh sang guru agamanya sehingga bisa menyebabkan Desfanisa Rosalina sejak mendapatkan sangsi tersebut, 24 hari yang lalu hingga saat ini hanya berani bermain di depan rumahnya saja bersama kedua orang tuanya. Sejak mendapatkan sangsi scott jump oleh gurunya Desfanisa yang akrab dipanggil Rosa ini  takut untuk sekolah, karena malu kepada teman sekelasnya.

“Masuk pelajaran kedua bel baru berbunyi, saya mau masuk kelas dan guru itu juga, saya dan guru berbarengan masuk, guru menuju meja guru saya duduk dimeja saya, tapi tiba-tiba guru tersebut meminta saya scot jump karena dianggap terlambat, padahal pelajaran belum dimulai, ” ujar Desfanisa Rosalina saat djumpai dirumahnya rabu pagi (14/09/2016).

Namun saat dikonfirmasi ke sekolah, guru bersangkutan Usman membantah tudingan tersebut tetapi dirinya tidak menampik kalau hukuman tersebut memang ada dirinya berlakukan atas inisiatif dirinya sendiri agar murid-muridnya dapat disiplin terutama pada saat mata pelajarannya.

“Karena murid sering terlambat maka saya buat hukuman untuk yang putra push up, sedangkan untuk yang putri scot jump, tapi Desfina tidak pernah saya hukum,aturan itu inisiatif saya sendiri,” ujar Usman guru agama saat ditemui di sekolah.

Sejak dihukum scot jump 24 hari yang lalu, baru beberapa hari ini pihak sekolah melakukan pemanggilan terhadap Desfanisa, itupun setelah orang tua Desfanisa datang ke sekolah mencari sebab kenapa anaknya takut masuk sekolah, bahkan, orang  tua Desfanisa juga telah mendatangi pihak dinas pendidikan kabupaten setempat, namun, hingga saat ini baru tahap pemanggilan dengan surat dari sekolah.

Menurut Fauzi, ayah Desfanisa, dirinya merasa kecewa dengan sikap sekolah yang tidak tanggap dengan tidak hadirnya salah seorang siswi di sekolah tersebut, bahkan, baru menanyakan setelah dirinya datang ke sekolah. Fauzi berharap, adanya tindakan tegas dari pihak yang berwenang terhadap apa yang dialami puterinya ini.

“Di depan teman-temannya akibatnya anakku tidak mau sekolah, psikologisnya terganggu, sebagai orang tuanya saya menghadap kepala sekolahnya, bukan aku yang dipanggil tapi aku yang datang dan jawabnya katanya gurunya berani bersumpah tidak pernah menghukum Desfina,” ungkap Fauzi.

Sementara menurut kepala sekolah di SMP ini, Sukur dirinya baru mengetahui jika ada hukuman seperti itu di SMP ini, lantaran dirinya baru menjabat 10 hari menjadi kepala sekolah di sekolah SMP N 3 Sindang Kelingi, namun, akibat kejadian tersebut dirinya telah mencabut hukuman tersebut dan tidak memberlakukanya lagi.

Scot jump kita tutup dulu kita akan cari sanksi yang lain, sudah kita sampaikan untuk scot jump dan push up kita berhentikan” Ujar Sukur. 

Diketahui hukuman scot jump dan push up merupakan inisiatif dari guru agama tersebut untuk mendisiplinkan para pelajar, yang kerap terlambat masuk kelas saat pelajaran. sedangkan keluarga Desfina rencana akan melaporkan kasus ini ke lembaga perlindungan anak dan pemerhati anak di Jakarta.(NU008)



11 Comments

  1. tinyurl.com

    Hi there, I found your website by the use of Google at the same time as searching for a related subject, your website came up,
    it seems great. I have bookmarked it in my google bookmarks.

    Hello there, just become aware of your blog thru Google,
    and located that it is really informative. I’m gonna be careful for brussels.
    I’ll appreciate in case you continue this in future.

    A lot of other folks can be benefited out of your writing.
    Cheers!

POST YOUR COMMENTS

five − three =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com