Ads

Bunda PAUD, Turut Hadir Melihat Kondisi PAUD

Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Lily Ridwan Mukti dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepahiang

Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Lily Ridwan Mukti dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepahiang, sekaligus melantik Bunda PAUD Kepahiang

NusantaraTerkini.Com – Sebagai Bunda Paud Provinsi Bengkulu, Istri Gubernur Ridwan Mukti tak mau hanya melantik dan mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten dan Kota. Lily Martiani ingin lakukan kerja nyata, dengan terjun langsung ke tempat pendidikan anak usia dini (Paud). Tujuannya, agar Bunda Paud bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan, dan kualitas pendidikan untuk anak di usia emas.

“Kalau tampil kemana-mana hanya melantik, terus tidak ada yang dikerjakan, apa gunanya. Kita harus turut hadir, melihat kondisi Paud,” tuturnya saat sampaikan sambutan dalam pelantikan dan pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Kepahiang, Kamis (3/11).

Gerakan itu, ia harapkan juga dilakukan oleh Bunda Paud tingkat kabupaten hingga desa. Selain bisa membaur dengan anak didik, komunikasi dengan pengurus dan guru paud juga terjalin. “Ini sekaligus bisa kita lakukan pemetaan, sisi apa saja yang harus kita kembangkan,” ujar Bunda Paud Provinsi Bengkulu itu.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda Paud Kabupaten Kepahiang Efi Muhafilah mengungkapkan, dalam melakukan peran dan fungsi Bunda Paud, membutuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat dan pemerintah. Tujuan menjadikan anak yang ceria, cerdas, sehat, dan berahlaq mulia harus dimulai dari lingkungan keluarga.

“Hindarkan putra-putri kita dari berita buruk, berikan kepadanya contoh sikap yang baik. Karena dalam usia emasnya, mereka merekam semuanya. Mereka generasi penerus, dan masa depan kita,” pinta istri bupati Hidayatullah, usai dikukuhkan.

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Syahid yang juga sampaikan sambutan, mengungkapkan gerakan nasional satu desa satu Paud akan diupayakan terwujud di Kepahiang. Pasalnya, saat ini di Kabupaten Kepahiang telah mencapai 95 persen.

“Bunda Paud memiliki tugas menciptakan Paud tiap desa yang terjangkau dengan masyarakat. Hal itu terkait soal harga dan atau jarak tempuh yang tamah anak” katanya. [NU003/Jamal MC]



8 Comments

POST YOUR COMMENTS

4 × one =