Ads

BPM dan Inspektorat Sebut Pelaksanaan DD di Kecamatan Alo’oa Terlaksana Dengan Baik

NusantaraTerkini.Com, GUNUNGSITOLI – Pelaksanaan Dana Desa (DD) di Kecamatan Alo’oa Kota Gunungsitoli terlaksana dengan baik. Dari 40 % dana yang sudah dicairkan, sembilan desa di Kecamatan Alo’oa telah merealisasikan dengan baik tanpa ada masalah dan laporan dari masyarakat. Hal ini dikatakan Kabid Pemdes BPM Kota Gunungsitoli, Bazatulo Hulu, S.Sos saat ditemui di kantornya, minggu lalu (05/08), di Jl. Ampera Kota Gunungsitoli sekira pukul 14. 00 WIB.

Dijelaskan, dari 40 % yang sudah diserap anggaran, diantara beberapa Kecamatan di Kota Gunungsitoli, termasuk salah satu Kecamatan Alo’oa yang sudah menyerap anggaran dan melaksanakannya dengan baik tanpa ada masalah -masalah yang ditemukan di Lapangan.

“Kalau di Kecamatan Alo,oa, seluruh desa sudah menyerap anggaran, dan dari hasil pantauan kami, tidak ada masalah yang ditemukan atau laporan dari warga penerima manfaat,” Ujar Bazatulo.

Lanjutnya, Bazatulo berharap kepada seluruh Desa di Wilayah Kota Gunungsitoli agar dana yang sudah masuk ke desa untuk segera dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan sesuai aturan sehingga dana berikutnya dapat disalurkan kembali, begitu juga bagi desa yang belum mengajukan proposal untuk sesegera mungkin mengajukan proposalnya, Harapnya.

Terpisah, Inspektur Inspektorat Kota Gunungsitoli Talizokho Halawa, SH mengakui telah mengawal dan mengaudit sebagian pelaksanaan Dana Desa yang sudah terlaksana, tapi sampai saat ini belum ada temuan atau laporan dari masyarakat, Ujarnya singkat saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (05/08) sekira pukul 15. 30 WIB. (Kontributor Nias)



POST YOUR COMMENTS

twenty + seventeen =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com