Ads

BPK RI Yakin Bengkulu Mampu WTP Seratus Persen

unnamed (3)NusantaraTerkini.Com, BENGKULU – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Harry Azhar Azis mengungkapkan bahwa Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Mukti mampu untuk meraih predikat opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seratus persen.

“Saya berharap bahwa Bengkulu ini bisa selama dibawah Pimpinan pak Gubernur kalau bisa Bengkulu menjadi Provinsi yang ke tiga meraih WTP 100% yang pertama itu Gorontalo yang kedua Yogyakarta,” ungkap Harry Azhar saat memberikan kata sambutan dalam acara ramah tamah yang diselenggaran di Gedung Daerah, Senin malam (10/10).

Harry Azhar juga menambahkan bahwa untuk meraih WTP membutuhkan kerja keras tidak hanya di Provinsi saja namun juga Kabupaten/Kota, semakin bersih seluruh Dinas, SKPD ia optimis bahwa tahun depan Provinsi Bengkulu sampai pada opini WTP.

“Pak Doktor Ridwan Mukti ini cukup saya kenal lama, saya yakin Insya Allah dibawah kepemimpinan beliau semua bisa beres, siapa tahu Gubernur dari Bengkulu ini menjadi Presiden,” ungkap Harry Azhar disabut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Sejalan dengan itu Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan momentum untuk melaksanakan tata kelola yang bersih. Beberapa waktu lalu Gubernur beserta jajarannya di Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas. Selain itu Bengkulu juga melaksnakana Rapat Koodinasi Supervisi (Korsup) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka komitmen bersama dalam Pemberantasan Korupsi.

“Kami telah memerintahakan semua SKPD baik hardware maupun software, di awal tahun 2017 ini kami telah melaksanakan lima sampai enam rangkaian E-Govt, mulai dari e-planing, e-budgeting sampai dengan e-Procurement. Target kami tahun depan, kalau tahun kemarin belum WTP, Insya Allah tahun depan ini WTP,” ungkap Ridwan Mukti.

Ramah tamah ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua Perwakilan BPK Bengkulu, Ketua DPR Prov. Bengkulu Ikhsan Fajri, serta FKPD dan SKPD Provinsi Bengkulu. (rlsMC/Morecka)



POST YOUR COMMENTS

5 × three =