Ads

Bibit Samad Kukuhkan Kepengurusan GMPK Bengkulu

Ketua Umum GMPK Bibit Samad Rianto melantik kepengurusan DPD GMPK Provinsi Bengkulu

Ketua Umum GMPK Bibit Samad Rianto melantik kepengurusan DPD GMPK Provinsi Bengkulu

NusantaraTerkini.Com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Provinsi Bengkulu Feri Sapran beserta kepengurusan secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum GMPK Bibit Samad Rianto, di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Rabu 7 November 2016. Tidak hanya DPD Provinsi, Bibit juga melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD Kota Bengkulu, Kabupaten Kaur, Mukomuko, Kepahiang dan Rejang Lebong.

Agenda pelantikan yang kemudian dilanjutkan dengan Seminar Bertajuk “Bengkulu Melawan Korupsi” turut dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Pemprov Bengkulu Iskandar Zo mewakili Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, sekaligus membuka agenda pelantikan. Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Mardensi dan Yani Setianingsih. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov, kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, unsur TNI/Polri dan FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

[Baca juga: Bibit Samad Sambangi Bumi Rafflesia]

GMPK sendiri merupakan organisasi masyarakat yang didirikan Bibit, bertujuan guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan penangkalan tindak pidana korupsi serta bantuan penindakan terhadap tindak kesewenang-wenangan pihak ketiga terhadap korban yang kemungkinan terjadi di lingkungannya.

Kemudian, GMPK diharapkan dapat menjadi organisasi kemanusiaan dan sosial yang mendorong terciptanya masyarakat bangsa yang anti korupsi melalui gerakan moral memerangi korupsi yang akan membangkitkan partisipasi masyarakat untuk mencegah dan menangkal kerawanan dan akar masalah korupsi di Indonesia.

Terakhir, menjadi gerakan yang mendorong terwujudnya sistem kelembagaan pemerintahan yang bersih dan upaya membudayakan perilaku masyarakat anti korupsi, yang akan diharapkan membawa bangsa ini hidup sejahtera, maju dan bermartabat di tengah-tengah pergaulan bangsa-bangsa beradab di dunia.

Sebab menurut Bibit, untuk memberantas korupsi tidak cukup dilakukan dengan upaya represif dan hanya dibebankan kepada KPK. Akan tetapi juga harus melibatkan segenap komponen bangsa khususnya masyarakat anti korupsi.

“GMPK adalah organisasi sebagai wadah gerakan moral masyarakat dalam memerangi korupsi. Gerakan ini dilahirkan untuk menyikapi kondisi bangsa saat ini yang dirundung nestapa akibat mengguritanya korupsi,” tandas Bibit. [NU9u3]



5 Comments

  1. www.krogerfeedback.com

    Your means of describing everything in this piece of writing is really pleasant, all be
    capable of simply understand it, Thanks a lot.

POST YOUR COMMENTS

4 + 3 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com