Ads

Bengkulu Sejahtera, bukan dengan Manuver Politik, tapi Kerja Keras dan Ikhlas

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (Kiri)

NusantaraTerkini.Com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) berbicara kerangka APBD tahun 2017. APBD yang pro rakyat, APBD yang mampu menjawab permasalahan kemiskinan dan ketertinggalan provinsi ini. Karena itu, RM mengajak semua pihak mendukung dan bekerja keras membangun Bengkulu. Ditegaskannya, kesungguhan dan kerja keras lah yang akan menyelesaikan masalah, bukan politik.

“Sepertinya banyak sekali yang suka berpolitik, padahal Bengkulu daerah yang miskin. Bukan politik yang menyelesaikan masalah, tapi kerja keras yang sungguh-sungguh. Bukan manuver politik, tapi kerja keras dan ikhlas,” tegas RM, saat menggelar konferensi pers di Media Center Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Jumat, 26 Agustus 2016.

Postur APBD 2017 nanti menitikberatkan pada tiga hal, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Ketiga sektor ini merupakan kebutuhan paling dasar masyarakat Bengkulu. Yang difokuskan pada pembangunan infrastuktur, baik jalan maupun infrastruktur lainnya. Apalagi jalan provinsi yang kondisinya 80 persen rusak parah.

“APBD 2017 harus pro dengan kepentingan rakyat, yang tidak membuat rakyat sejahtera maka akan kita coret anggarannya. Kita akan fokus pada tiga hal: pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar terkait ekonomi. Ibarat mobil maka kursi penumpang yang dibesarkan. Kita ini mau ngurus rakyat dulu, bukan birokrasi semata,” ungkap RM. [NU009]



POST YOUR COMMENTS

eighteen + sixteen =