Ads

BEM UMB : Rumah Sakit M Yunus Kacau Balau

Perwakilan BEM UMB Membesuk Korban Penembakan, Bernama Marta

Perwakilan BEM UMB Membesuk Korban Penembakan, Bernama Marta

Nusantara Terkini.Com, Bengkulu – Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa universitas Muhammadiyah Bengkulu melakukan kunjugan ke rumah sakit M Yunus Bengkulu (20/06/2016). Kedatangan rombongan mahasiswa dengan maksud membesuk korban penembakan demonstran Beberapa waktu lalu.

Diketahui para korban adalah demonstran yang menuntut penutupan perusahaan tambang batu bara PT CBS yang terletak di kecamatan Merigi Sakti, kabupaten Bengkulu Tengah. Aksi masyarakat dari 12 desa tersebut, direspon dengan tindak refresif oleh oknum aparat.

Setiba di rumah sakit M Yunus, perwakilan mahasiswa, mendapatkan perlakuan kasar dari petugas rumah sakit.

“Ketika kami bertanya di mana keberadaan ruang Seruni, sang satpam bukannya menjawab tapi malah berkata ruang seruni tutup dengan ketus, seakan menyembunyikan sesuatu, lalu kami berusaha mencari sendiri, ternyata ruang seruni tidak tutup seperti keterangan sang satpam,” beber Fahruri, Wapresma BEM UMB.

Keangkeran dan pelayanan buruk rumah sakit M yunus, yang santer dikabarkan ternyata bukan hisapan jempol.

“Sesampai di ruang seruni ada dua orang ibu-ibu dengan wajah kasar. Kedua ibu ini terlihat sangat cemberut dan ketus melarang kehadiran para wartawan, beruntung wartawan dan perwakilan mahasiswa mampu mempertahankan argumentasi sehingga kami bisa masuk” tambah Fahruri.

Perwakilan BEM dan IMM memberikan Bantuan Sumbangan Warga

Perwakilan BEM dan IMM memberikan Bantuan Sumbangan Warga

“Rumah sakit M Yunus Bengkulu memang sangat terkenal mengesalkan, mulai dari tukang parkir yang berwajah kasar, tarif parkir di atas ketentuan perda, petugas-petugas berwajah bengis, perawat mesum di ruangan kerja, cleaning servis yang tidak sopan, bila tiba waktu batasan jam besuk para petugas Rumah Sakit berteriak-teriak seperti tarzan dalam menggusir para pembesuk, ditambah berbagai kasus korupsi. hal ini berlangsung terus-menerus, namun sayangnya manajemen rumah sakit milik pemerintah ini, terlalu kuat untuk dirombak,” jelas Angger Saputra Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Rumah Sakit M Yunus seperti provinsi di dalam provinsi, mereka sangat berkuasa, tidak bisa disentuh, walaupun berulang kali berulah dan mengecewakan masyarakat, mereka cuek saja, tidak ada yang berani merombaknya. Masyarakat menunggu pemerintahan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah segera mereformasi kerajaan kekuasaan bernama RS M. Yunus. Tambah Angger presiden BEM UMB. (NU004)



POST YOUR COMMENTS

three + 14 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com