Ads

Batik Besurek Go Internasional

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu dalam upaya memperkenalkan dan melestarikan Batik Basurek. Tak tangung-tanggung Pemkot menggandeng dua model cantik asal Rusia, guna mempromosikan batik khas Bengkulu bermotif unik ini. Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Bengkulu, Toni Elfian mengatakan, untuk memperkenalkan Batik Basurek ke dunia internasional, Pemkot melakukan terobosan dengan mengandeng dua model asing Dashuta Denisenko dan Anastasya Romanova.

” Ada beberapa manfaat yang kita dapat dengan mengajak model internasional ini,” kata dia, di Bengkulu, Sabtu (12/11/2016).

Pemerintah mengharapkan agar Batik Basurek dikenal sampai manca negara, sehingga dapat meningkatkan ketertarikan orang untuk menggunakan busana Batik Basurek.

“Jadi ada daya tarik tersendiri, kita juga berkesempatan mengenalkan batik Basurek sampai ke luar negeri, model inilah yang menjadi pintu masuk untuk memperkenalkannya,” jelas Toni.

Karnaval Batik Besurek Nusantara 2016, akan dilaksanakan lima hari, mulai 18 sampai dengan 21 November 2016 mendatang. Banyak acara yang akan digelar pada karnaval yang dihadiri oleh tamu dari seluruh Indonesia ini. Pemkot juga mengundang banyak fotografer untuk berpartisipasi dalam lomba fotografi. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan popularitas dan acceptabilitas Batik Basurek dikancah nasional dan internasional. (ADV/NU001)



POST YOUR COMMENTS

14 − 4 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com