Ads

APBD Molor, Sekda: Bukan Kesalahan Kami, Dewan Bahas Sehari Besok Kunker

NusantaraTerkini.Com – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 molor dan terancam kena penalti.

Menanggapi itu, Sekda Kota Bengkulu Marjon meminta DPRD Kota Bengkulu untuk tidak terus menyalahkan Pemkot Bengkulu. Sebab keterlambatan ini juga disebabkan oleh molornya pengesahan Raperda APBD Perubahan (APBDP).

“Kita disalahkan kenapa baru menyerahkan KUA-PPAS 4 November, bukannya 4 November itu proses APBDP? Bukannya APBDP berlarut-larut dibahas? Bagaimana kita mau mengajukan APBD reguler kalau APBDP belum selesai? Kan itu pertimbangannya, jadi ga bisa nyalahkan kita,” kata Marjon, 29 Desember 2016.

Karena itu, Sekda mengaku tidak terlalu memikirkan mengenai penolakan dewan terhadap rencana pinjaman dana segar sebesar Rp 250 M.

“Saat ini yang penting APBD selamat, ga mikirin lagi soal pinjaman. Terancam penalti bukan kesalahan kami. Bayangkan dibahas sehari (Dewan) besok kunker (kunjungan kerja, red). Kan begitu, nyalahkan lagi 4 November, asalkan cepat APBDP, kan cepat kita ajukan KUA-PPAS,” demikian Marjon. [NU9u3]



7 Comments

POST YOUR COMMENTS

sixteen + twenty =