Ads

Anggaran Hadiah Lomba Desa dan BBGRM Bengkulu Utara Tahun 2015 Diduga Mark Up

Ilustrasi Hadiah Seharga 26 Juta

Ilustrasi Hadiah Seharga 26 Juta

NusantaraTerkini.Com – Laporan pembelian hadiah berupa sapi dan kursi plastik pada lomba Desa dan lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkulu Tahun 2015 diduga mark up. Pasalnya, harga yang dianggarankan untuk pembelian sapi dan harga kursi plastik sebagai hadiah tak seperti harga pada umumnya.

Data yang berhasil dihimpun NusantaraTerkini.Com, juara pertama lomba Desa mendapatkan hadiah sapi jantan senilai Rp. 26 juta,  untuk juara kedua berupa sapi betina senilai Rp. 23 juta, disusul juara harapan satu dengan sapi jantan senilai Rp. 18 juta dan juara harapan dua dengan hadiah sapi betina senilai Rp. 8 juta. Tercatat 9 Desa dan 3 Kelurahan yang mendapatkan hadiah berupa sapi pada lomba yang dipusatkan di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun tersebut.

Sementara itu, untuk juara lomba BBGRM mendapatkan hadiah berupa kursi plastik seharga satuan Rp. 400.000. Dengan rincian, juara I mendapatkan 22,  juara II mendapatkan 17, dan juara III sebanyak 12 kursi plastik .

Sebelumnya, Kasubag di BPMPD Bengkulu Utara, Eka mengatakan, terjadi salah pengetikan harga oleh DPPKAD. Namun ketika dikonfirmasi terkait harga sapi, Eka mengaku jika itu bukan kegiatan dia.“Kalo sapi itu urusan Nopen. Tanya saja langsung sama beliau. Kalau setahu saya, harga 26 juta itu untuk sepasang.” ungkap Eka, saat dikonfirmasi media Agustus lalu.

Namun, hingga Rabu 19 Oktober 2016, pihak BPMPD Kabupaten Bengkulu Utara belum dapat memberikan komentar terkait hal ini. Tak hanya Kabid baru yang membidangi, Plt. BPMPD, Margono hingga saat ini belum dapat memberikan keterangan resmi.(WD15)



POST YOUR COMMENTS

seventeen − sixteen =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com