Ads

Akun Rohidin Tanggapi Sidak Walikota Ke RSMY

RohidinNusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Akun Facebook Rohidin Mersyah angkat bicara terkait polemik sidak Walikota Bengkulu ke RSUD M Yunus milik provinsi Bengkulu.  Diketahui sebelumnya Walikota mendatangi Rumah sakit dan terkesan marah-marah kepada pihak manajemen Rumah Sakit rujukan Provinsi Bengkulu tersebut.

Akun facebook Rohidin Mersyah menyarankan Helmi Hasan membuat program yang disusun untuk menyelesaikan masalah masyarakat menunggak BPJS agar mendapatkan jaminan dari pemerintah kota. Akun Rohidin menilai cara ini lebih menyelesaikan masalalah secara keseluruhan dan berkeadilan. bukan sekedar terkesan cuma kita  yang Peduli.

“Anggarkan saja semua warga kota Bengkulu yang berpenghasilan rendah, yang belum mendapatkan jaminan BPJS dari pemerintah. Cara ini lebih menyelesaikan masalah secara menyeluruh, berkeadilan dan tidak terkesan cuman kita yang peduli. Tapi program disusun untuk semua, bukan ditangani satu-satu per kasus, sehingga timbul masalah seperti ini, Ada datanya warga yang belum memiliki kartu BPJS. Jadi Anggarkan Saja dalam APBD Kota. Terima kasih,” tulis akun Rohidin Mersyah. 

Sementara akun Facebook anggota DPRD Kota Bengkulu Rena Farah Diena, menguatkan pernyataan Akun Rohidin, “Hutang Pemkot terdahulu aja belum lunas pak, sama RS. M Yunus.

Aktivis muda Fahruri, menilai yang dilakukan oleh Helmi Hasan adalah blunder, alih-alih mendapatkan perhatian, malah ternyata ia tak paham alur ceritanya dan terkesan arogan, ditambah lagi, pemkot ketahuan belum lunas bayar hutang jaminan kesehatan masyarakat kota Bengkulu, yang telah berobat ke RS MY.

“Pak Wali Blunder, dan tidak memahami alur cerita, ini namanya menempuk air didulangan, terkena muka sendiri”, seloro mahasiswa Universitas Muhamadiyah ini. (NU003)



POST YOUR COMMENTS

nine + 7 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com