Ads

Akui Tak Miliki IMB, Humas UMB: Setahu Saya Sudah Lengkap dan Sudah Diurus

Kampus IV UMB tak ber-IMB

Kampus IV UMB tak ber-IMB

NusantaraTerkini.Com – Setelah sekian lama bungkam dan terkesan menghindar dari uberan awak media massa, terutama Pewarta Online, pihak Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) akhirnya angkat bicara mengenai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kampus IV UMB di Jalan Adam Malik Kota Bengkulu.

Di hadapan Pewarta, Rektor UMB Ahmad Dasan melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Dandi Sunardi mengakui bahwa sampai saat ini bangunan mewah dan megah milik UMB tersebut belum memiliki UMB.

Namun menurut pengakuannya, IMB sudah diurus sejak satu bulan sebelum membangun bangunan tersebut, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada. Bahkan Dandi mengklaim semua persyaratan sebenarnya sudah lengkap dan sudah bolak-balik mengurus perizinan.

[Baca juga: Kampus IV UMB, Megah Tapi Tanpa IMB]

“Ketika nama UMB tidak terdaftar di Badan Perizinan kita cek dulu, apa benar belum terdaftar. Setahu saya tim pengurusan IMB ini sudah bolak balik dan setahu saya semua persyaratan sudah lengkap,” ujar Dandi, Rabu 5 Oktober 2016.

[Baca juga: Versi BPPT, UMB Belum Terdaftar Urus IMB]

Pernyataan Humas UMB ini jelas bertolak belakang dengan pernyataan Dinas Tata Ruang dan Bangunan dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-BM).

[Baca juga: Gedung Megah UMB Tak Ber-IMB, Kota Merugi Ratusan Juta, Rektor UMB ‘Menolak’ Dikonfirmasi]

Kalau Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Budi Haryanto menegaskan belum terpenuhinya syarat menjadi alasan utama tidak dikeluarkannya IMB. “Bagaimana mau mengeluarkan IMB kalau syaratnya tidak lengkap dan tidak mungkin kita menghambat kalau sudah lengkap,” tegas Budi.

Sedangkan BPPT-BM menerangkan hingga saat ini belum ada catatan yang menunjukan UMB telah mengurus perizinan di BPPT. “Kalau untuk bangunan gedung UMB yang di Jalan Adam Malik, saya cek tadi belum terdaftar untuk pengurusan IMB,” kata Kepala Bidang Perekonomian dan Pengembangan BPPT-PM Kota Bengkulu Toni Harisman. [NU9u3]



POST YOUR COMMENTS

17 + 12 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com