Ads

Ahli Waris Grand City Mall: Kembalikan HAK SAYA !!!

NusantaraTerkini.Com – Lantaran belum ada kejelasan mengenai sengketa lahannya, Ahli waris tanah tempat berdirinya Grand City Mall Nuraini binti Muhammad Al Mahrabi Eigendom Verponding No 6341 beserta keluarga dan kuasa hukum mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya II. Kemudian menggelar aksi memecahkan kendi dan membawa sapu kerik, Senin 3 Oktober 2016.

Nuraini mengatakan, dirinya sudah beberapa kali melaporkan hal ini ke beberapa instansi terkait dan Lembaga Ombudsman, termasuk Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya. Tapi belum juga ada solusi dan titik temu guna menyelesaikan persoalan sengketa lahan.

“Laporan ke ombudsman dan kepolisian tidak ada titik temunya, kasus di Polwiltabes (Sebelum Polrestabes) berhenti walaupun penyidik mengatakan akan menindaklanjuti, termasuk Ombudsman juga,” ungkap dia.

“Bukti semuanya saya sudah lengkap, dengan atas nama pemilik sertifikat orang India. Kembalikan HAK SAYA !!! Bukti kepemilikan atas nama orang tua saya sejak lama dan tanah itu tidak sama sekali dijual atau kami pindah tangankan. Bukti kepemilikan Eigendom Verponding 6341,” tutur Nuraini.

Sementara itu, BPN II Surabaya tidak bisa berbuat banyak terkait kasus sengketa lahan Grand City Mall, antara ahli waris PT HWG. Sesuai arahan Kepala BPN Surabaya II, kedua belah pihak yang bersengketa akan dipertemukan.

“Kami sebenarnya ingin mempertemukan dengan yang bersangkutan, karena dia diundang tidak datang. Kuasa Hukum meminta untuk memediasi, kami juga akan minta bantuan kepada pihak kepolisian,” kata Kepala Kantor Pertanahan Surabaya II Naizum. [NU001]

Sumber: Surabayapostkota.net



POST YOUR COMMENTS

3 × 1 =