Ads

Ahli Waris Geruduk Grand City Mall Surabaya, Risma Dan Jokowi Help Me

Konflik Agraria Antara Rakyat Dan PengusahaNusantaraTerkini.Com, Surabaya – Dua belas tahun sudah, Hj Nuraini mencari keadilan terhadap tanah miliknya, tak terhitung pintu yang sudah diketok dan pejabat ditemui, namun semua usaha itu seakan sia-sia. BPN selaku badan yang kompeten mengurus tanah seperti impoten, kepala daerah selaku pengayom warga, bagai lesuh darah. Tak mampu berbuat banyak membantu rakyat yang tengah berhadap-hadapan dengan raksasa kapitalisme.  Puncaknya pihak Hj Nuraini mengeruduk pelataran Grand City Mall, Kamis (29/9/2016) sekitar pukul 13.00 WIB, 

Setelah melakukan upaya mencari keadilan selama kurang lebih dua belas tahun, kasus sengketa tanah yang saat ini dibangun sebuah Mall Grand City masih menemui jalan buntu. Pasalnya pihak pemilik tanah yang juga sebagai ahli waris sah yakni Hj Nuraini, telah melakukan upaya untuk mencari keterangan kepada pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) baik wilayah Surabaya, maupun Pusat di Jakarta.

“Pak Jokowi, Pakde Karwo, Bu Risma, tolong bantu kami, kami rakyat yang harus dibela dan mencari keadilan di negeri ini,” teriak seorang demonstran. Tampak aneka spanduk kecil dengan berbagi tulisan, antara lain pak Jokowi & Bu Risma Help me, Bu Risma Tolong Blokir Grand City, BPN Surabaya palsukan sertifikat Grand City.  

Menurut Abdullah Kelrey, selaku korlap mengatakan, kami bersama beberapa elemen lain mempertanyakan sejauh mana komitmen reformasi agraria, membuktikan kebijakan Presiden Jokowi, negara harus hadir disaat rakyat berhadap-hadapan dengan pengusaha besar, agar dijalankan dengan baik dan adil, sebagaimana amaanat nawa cita. 

“Kami disini melakukan aksi atas dukungan dari banyak pihak, termasuk turut membuktikan kebijakan Presiden RI yang saat ini menjabat, tentang komitmen membela rakyat dalam hal ini terkait persoalan Agraria/hak atas tanah agar betul-betul dijalankan dengan baik dan adil, supaya rakyat mendapatkan hak-haknya, itu sesuai Nawacita besutan Jokowi,” ujar Dullah kepada para pewarta.

Selain itu, Dullah juga meminta Walikota dan Gubernur turut serta membantu untuk memfasilitasi kasus perdata ini. Karena bagaimanapun mereka adalah Wakil Rakyat yang wajib membela hak-hak rakyat.

Terlihat Hj. Nuraini tak henti menangis saat aksi berlangsung, bagaimanan tidak 5 hektar tanah yang seharusnya menjadi miliknya sebagai ahli waris berdasarkan eigendom verponding. No 6341  yang berarti hak milik mutlak,  tak digubris oleh BPN Surabaya. Tanah warisannya berpindah ke tangan  Grand Ciyt Mall tanpa sepengetahuannya. Mewah dan angkuh tempok Mall seolah merobek hati dan perasaannya. Negara seharusnya hadir diantara linangan air mata warganya. (NU007)



POST YOUR COMMENTS

thirteen − 9 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com