Ads

2 Pembalap Muda Indonesia latihan di Yamaha VR46 Riders Academy

NusantaraTerkini.Com – Dua pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna, mendapat kesempatan emas untuk menimba ilmu balap di Italia, di bawah arahan langsung legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Kedua pembalap masa depan Indonesia ini akan menjalani latihan di Yamaha VR46 Riders Academy “The Master Camp”.index

Galang dan Imanuel diundang langsung oleh Lin Jarvis, managing director Yamaha Motor Racing (YMR), dan direkomendasikan oleh Yamaha Indonesia. Keduanya akan mengikuti pelatihan di Training Circuit, San Misano, dan juga di Motor Ranch, Tavullia, mulai 4 hingga 8 Juli 2016.

Chief Operating Officer Yamaha Motor Company (YMC), Dyonisius Beti, membenarkan jika kedua nama pembalap muda Indonesia ini diundang langsung oleh Lin Jarvis, dan masuk dalam beberapa nama yang juga diinginkan langsung oleh Rossi, sesuai dengan kualifikasinya.

Beberapa syarat yang dijelaskan oleh Dyon yakni, berusia di bawah 21 tahun, memiliki prestasi di ajang balap internasional bersama Yamaha Indonesia atau pun bersama Yamaha Motor Racing. Dalam hal prestasi, rider diharuskan mampu berada dalam top five dalam ajang internasional yang sudah diikutinya.

“Persyaratannya sudah cukup jelas, Galang dan Imanuel berada di lima besar dan itu sesuai dan memenuhi persyaratannya. Jadi, bagi siapa saja yang ingin masuk tidak bisa hanya mengandalkan finansial, tapi harus mendapat undangan langsung dari Yamaha Motor Racing atau dari VR Riders Academy,” kata Dyon, Minggu 26 Juni 2016 di Arena Pekan Raya Jakarta.

Galang dan Imanuel adalah dua dari lima pembalap muda yang mendapat kesempatan untuk bisa menimba ilmu langsung di bawah arahan Rossi. Selain Galang dan Imanuel, ada pula pembalap Jepang, Soichiro Minamimoto, pembalap Malaysia, Kasma Daniel Bin Kasmayudin, dan pembalap Thailand, Peerapong Loiboonpeng.

“Indonesia mendapat jatah dua pembalap, selain pembalap dari Jepang, Thailand, dan Malaysia. Jadi, ada lima pembalap yang diundang langsung oleh Lin Jarvis untuk mengikuti pelatihan ini,” tutur Dyion.

Soal target pelatihan keduanya di Italia, PT Yamaha Indonesia selaku pihak yang merekomendasikan Galang dan Imanuel, berharap kesempatan pelatihan ini bisa dimaksimalkan oleh kedua pembalap potensial ini.

“Kalau Galang dan Imanuel ingin dikenang dalam sejarah, jelas mereka harus jadi juara. Dengan adanya kesempatan ini, mereka tentu akan bisa mendapat ilmu yang berharga untuk bisa memaksimalkan potensinya,” ujar M. Abidin, general manager After Sales and Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kalau harapan, ya pastinya bisa menembus MotoGP. Tapi, semua itu kan ada jenjangnya, entah di Moto 3 dulu, atau Moto 2 dulu,” tuturnya.



POST YOUR COMMENTS

1 × 2 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com